MDMC Buka Layanan Medis di Tiga Titik Posko Pengungsi Gempa Aceh

  • 13 Desember 2016
  • 14:43:01 WIB
  • 258 Kali Dilihat
  • Share

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ACEH - Sejak terjadinya gempa Aceh Rabu lalu, Muhammadiyah Disaste Management Center (MDMC) Pidie Jaya telah membuka posko sebagai pusat koordinasi kegiatan penanggulangan bencana.

Untuk menjaga kesehatan pengungsi, MDMC membuka layanan medis di beberapa titik posko pengungsi. dr. Iin Inayah, Tim Asistensi medis MDMC PP Muhammadiyah menjelaskan bahwa tim yang akan bertugas berasal dari Jakarta dan Sumatera Utara.

"Hari ini kita mengerahkan tiga tim medis. Ketiga tim medis tersebut masing-masing berasal dari RSIJ Cempaka Putih, RSIJ Pondok Kopi dan FK Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU),” jelas dr. Iin ketika ditemui redaksi Muhammadiyah.or.id, Minggu (11/12).

Ketiga tim tersebut, lanjut dr. Iin, ditempatkan di tiga titik berbeda. "Jadi ketiga tim ini ditempatkan di tiga titik berbeda, FK UMSU di posko pengungsi Baitul Aman Ulim, RSIJ Cempaka Putih di posko masjid At-Taqwa, sementara itu RSIJ Pondok Kopi di RS lapangan milik TNI yang berlokasi di posko Induk,” jelasnya.

dr. Iin melanjutkan seluruh tim medis akan bertugas selama 10 hari. "Untuk masa tugas semuanya akan bertugas selama 10 hari terhitung sejak tanggal 10 Desember kemarin, setelah itu nanti akan kita lihat apakah masih perlu tim selanjutnya atau tidak,” tutupnya. (adam)

Reporter : Raipan

sumber : www.muhammadiyah.or.id